10 Website yang Bisa Menghasilkan Uang Secara Online

Menghasilkan uang secara online bukanlah hal yang mustahil saat ini. Ada banyak website yang dapat membantu kamu menghasilkan uang dari internet.

Beberapa website berikut ini bisa membantu kamu mendapatkan uang tanpa perlu keluar rumah.

  • Fiverr
  • Shutterstock
  • YouGov
  • Fastwork
  • Envato Market
  • 99designs
  • Skill Academy
  • Involve Asia
  • Flippa
  • Sedo

Masing-masing website menawarkan cara mendapatkan uang yang berbeda-beda. Mulai dari menjadi freelancer, menjual foto, menjual desain, affiliate marketing, hingga menjual domain.

Fiverr

Fiverr
website: Fiverr.com

Fiverr merupakan salah satu marketplace freelancer terbesar di dunia. Di Fiverr, kamu bisa mendapatkan uang dengan cara menawarkan skill atau kemampuan yang dimiliki.

Ada berbagai skill yang bisa kamu jual di sini. Berikut beberapa di antaranya:

  • Video & Animation
  • Writing & Translation
  • Graphics & Design
  • Music & Audio
  • Digital Marketing
  • Programming & Tech
  • dll

Jika kamu memiliki salah satu dari skill di atas, kamu bisa menawarkan jasanya di Fiverr. Kamu akan mendapatkan uang jika ada seseorang yang menggunakan jasamu. 

Pembayaran akan kamu terima setelah job selesai kamu kerjakan dan klien menerima pekerjaan kamu tersebut.

Kamu mungkin perlu kerja keras dan usaha lebih untuk bisa mendapatkan klien pertama di Fiverr. Namun, setelah menyelesaikan banyak job dan mendapatkan banyak rating, biasanya akan lebih banyak orang yang tertarik menggunakan jasa kamu.

Shutterstock

Shutterstock
website: Shutterstock.com

Untuk kamu yang hobi fotografi, kamu bisa menghasilkan uang dengan menjual foto di Shutterstock.

Shutterstock merupakan situs penyedia gambar atau foto berbayar. Nah, cara untuk menghasilkan uang dari Shutterstock adalah dengan cara menjadi kontributor di situs tersebut.

Menjadi kontributor di Shutterstock sangat mudah dan juga gratis.

Agar foto yang kamu upload nantinya dapat diterima, maka kamu harus memperhatikan aturan-aturan dari pihak Shutterstock. Beberapa aturan yang harus kamu pahami adalah:

  • Foto minimal harus HD
  • Foto merupakan hasil jepretan sendiri
  • Ukuran foto minimal 1 MB
  • Foto harus beda-beda, tidak boleh terlalu mirip

Kamu akan mendapatkan uang jika ada yang mendownload foto yang kamu upload tersebut. Komisinya mulai dari $0,25 per download. Cukup lumayan kan?

Kalo kamu sehari bisa dapat 100 download, maka bisa hitung sendiri hasilnya berapa.

Nggak cuma foto, Shutterstock juga menerima konten vectors, video, dan musik. Konten video dan musik komisi per downloadnya jauh lebih besar dibanding foto.

YouGov

website: Yougov.com
website: Yougov.com

Jika kamu merasa belum memiliki skill untuk dijual di Fiverr, tidak punya hobi fotografi untuk menghasilkan uang dari Shutterstock, jangan khawatir, masih ada YouGov.

Di YouGov, kamu bisa menghasilkan uang dengan cara mengisi survey secara online. Kamu akan mendapatkan komisi begitu menyelesaikan sebuah survey.

YouGov akan memberikan poin untuk setiap survey yang telah selesai kamu isi. Poin yang didapat per survey biasanya antara 50 sampai 400. Poin ini, nantinya dapat kamu tukarkan dengan pulsa atau cairkan ke paypal.

Minimal poin yang bisa ditukarkan adalah 5000 poin atau setara dengan $25 Singapore.

Fastwork

Fastwork
website: Fastwork.id

Cara menghasilkan uang di Fastwork sama dengan di Fiverr, yaitu dengan cara menjual jasa. Namun bedanya, jika Fiverr itu pekerja dan pengunjungnya dari seluruh dunia, sedangkan Fastwork hanya fokus di Indonesia saja.

Jenis jasa yang paling laku di Fastwork di antaranya adalah penulisan artikel, desain grafis, programming, dan editing video.

Jika kamu menguasai salah satu skill tersebut, kamu berpeluang besar bisa mendapatkan klien dari Fastwork.

Kunci sukses di Fastwork adalah kamu harus mampu menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin, pastikan klien puas, dan memberikan rating bintang lima.

Semakin bagus rating kamu, maka akan semakin besar peluang kamu mendapatkan lebih banyak klien.

Envato Market

Envato-Market website yang menghasilkan uang
website: Envato.com

Agak berbeda dari cara-cara sebelumnya, website penghasil uang kali ini khusus untuk kamu yang memiliki skill di bidang pembuatan tema wordpress dan programming.

Di sini kamu bisa menjual tema wordpress, script, kode pemrograman, dan lain-lain.

Envato Market sudah sangat terkenal dan memiliki pengunjung yang banyak per harinya. Jadi, jika kamu bergabung menjadi penjual di sini, maka peluang untuk lakunya sangat besar.

Nggak cuma tema wordpress dan programming, kamu juga bisa menjual Video, Foto, Audio, Grafis, dan file 3D di Envato Market.

99designs

99designs website yang menghasilkan uang
website: 99designs.com

Khusus untuk kamu yang memiliki skill desain, mulai dari desain grafis hingga desain website bisa menghasilkan uang di 99designs.

Untuk menghasilkan uang di sini, kamu bisa mengikuti kontes yang tersedia. Jika menang, kamu akan mendapatkan hadiah sesuai dengan yang tertera.

Tidak hanya melalui kontes, kamu juga bisa mendapatkan klien secara langsung di sini. Untuk mendapatkan klien, tentu kamu harus memiliki portofolio yang bagus. Akan sangat bagus jika kamu pernah memenangkan kontes yang ada di 99designs.

Desain yang paling banyak dicari di sini adalah jasa desain logo, website, dan cover buku.

Skill Academy

Skill-Academy
website: Skillacademy.com

Platform kursus online ini juga bisa menjadi tempat untuk kamu menghasilkan uang. Caranya bagaimana? Tentu saja dengan bergabung menjadi kontributor dan membuat kelas kamu sendiri.

Untuk menjadi mitra Skill Academy tidak ada biaya alias gratis. Namun, tidak semua bisa diterima menjadi mitra.

Syarat untuk diterima adalah kamu harus memiliki kemampuan atau skill yang memang layak untuk dijual materinya.

Setelah diterima menjadi mitra, kamu harus membuat video pembelajaran dengan penyampaian yang menarik.

Nantinya kamu akan mendapatkan uang dari setiap orang yang membeli kursus yang kamu tawarkan.

Involve Asia

Involve-Asia
website: Involve.Asia

Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Affiliate Marketing? Jika sudah, kamu bisa memanfaatkan Involve Asia. Di sini kamu bisa menjadi affiliate marketer dari berbagai marketplace terkenal di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan lain-lain.

Syarat untuk bergabung di sini adalah kamu harus memiliki blog atau akun media sosial atau akun youtube, yang memiliki banyak visitor.

Pertama kamu harus mendaftarkan blog, akun youtube, atau akun media sosial ke Involve Asia. Setelah diterima kamu bisa mulai mempromosikan produk menggunakan link yang ada.

Nantinya kamu akan menerima komisi setiap ada orang yang membeli lewat link kamu. Mudah, simple, tanpa perlu jualan.

Flippa

Flippa
website: Flippa.com

Flippa adalah tempat jual beli website nomor 1 di dunia. Ribuan website terjual setiap harinya di sini. 

Jika kamu memiliki website dan ingin menjualnya, maka bisa mencoba menjualnya di Flippa. Nggak cuma website, kamu juga bisa menjual aplikasi dan domain disini.

Agar website yang kamu jual cepat laku sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Website berumur lebih dari 3 bulan dan sudah memiliki trafik
  • Konten website menggunakan bahasa inggris
  • Nilai plus jika website sudah mampu menghasilkan uang, contoh dari Adsense dan Affiliate Amazon

Sedo

Sedo
website: Sedo.com

Jika Flippa lebih ke jual beli website, maka Sedo khusus untuk jual beli domain. Jadi jika kamu punya domain yang unik dan tidak terpakai, kamu bisa mencoba menjualnya di sini.

Usahakan nama domain kamu unik, menarik, keren, dan karakternya sedikit. Contohnya seperti Pizza.com, domain ini terjual seharga $2,6 juta pada 2008 lalu.

Jadi, jika kamu punya domain dengan nama potensial, tidak ada salahnya mencoba menjualnya di sini.

Kesimpulan

Selain 10 website penghasil uang yang sudah saya sebutkan masih ada banyak sekali website lainnya. Kunci sukses menghasilkan uang secara online adalah kerja keras, terus belajar, dan pantang menyerah.

Setelah mengetahui 10 website yang menghasilkan uang di atas, kira-kira mana yang mau kamu coba pertama kali?

Om Baldanhttps://ombaldan.id
Halo, Saya Om Baldan. Saya seorang Ayah dari 3 Anak dan Suami dari Seorang Istri yang Penuh Cinta. Profesi saya sebagai Fulltime Internet Marketer dan Onlinepreneur yang juga masih terus belajar.

Tulisan Terbaru

7 Cara Membangun Bisnis Online dari Nol untuk Pemula, Lengkap Ebook PDF

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan untuk kamu tekuni adalah bisnis online. Apalagi di era digital ini serta dengan semakin meningkatnya pengguna...

Bisnis Multi Level Marketing, Pantaskah Ditekuni?

Kalau boleh jujur, saya juga sebenarnya pernah menekuni bisnis Multi Level Marketing mulai dari sejak masih kuliah hingga setelah menikah dan dari...

Pentingnya Website untuk Bisnis Kamu, Ini 9 Alasannya!

Saat ini website sudah merupakan konsumsi publik tiap hari untuk berbagai macam keperluan dengan semakin meluasnya pengguna internet di Indonesia. Kamu selaku...

Perbedaan Penjualan dan Pemasaran, Wajib Kamu Tahu

Tulisan kali ini Om Baldan akan membahas topik mengenai apa sih perbedaan penjualan dan pemasaran? Karena, banyak yang sebenarnya nggak benar-benar tahu...

Macam-macam Hosting, dari Gratis Hingga yang Bayar

Bagi kamu yang punya usaha jasa pembuatan website, web design seperti saya ataupun yang sedang dan sudah pernah belajar mengenai jaringan pasti...

18 Cara Meningkatkan Penjualan Online, Mudah Kamu Lakukan

Memperoleh Omset dan keuntungan yang besar adalah impian setiap pelaku bisnis, baik bisnis skala kecil ataupun besar. Agar bisa memenuhinya, maka dituntut...

7 Cara Membangun Tim Kerja yang Baik untuk Bisnismu

Peran tim atau sumber daya manusia merupakan hal utama ketika kita membangun bisnis. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa menjalankannya dengan baik,...

Artikel Terkait

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here