20 Tema WordPress untuk Sekolah, Gratis dan Premium

Tema wordpress untuk sekolah adalah desain template wordpress yang desainnya memang sangat cocok digunakan untuk membuat website sekolah dengan mudah. Bahkan bisa juga digunakan untuk website Perguruan Tinggi, Yayasan, Pesantren, dan Lembaga Pendidikan lainnya.

Ada begitu banyak tema wordpress yang cocok digunakan untuk website sekolah. Mulai dari yang Gratis hingga yang berbayar. Bahkan tidak sedikit template gratisan yang sudah cukup dapat memenuhi kebutuhan website sekolah kamu.

Daftar Tema WordPress untuk Sekolah (Gratis)

Template-template yang ada di bawah ini adalah template Gratis yang bisa didapatkan langsung di halaman wordpress themes atau bisa langsung diinstall melalui dashboard website wordpress kamu.

1. Education Zone

education zone Tema WordPress untuk Sekolah

Education Zone merupakan salah satu Tema WordPress yang bersih, cantik, dan terlihat profesional yang memang dirancang khusus untuk website Lembaga Pendidikan, seperti perguruan tinggi, sekolah, universitas, lembaga pelatihan, Akademi, SD, SMA, Taman Kanak-kanak dan Lembaga pendidikan lainnya.

Tema ini bisa dibilang cukup user friendly dan banyak fitur, seperti dengan adanya Custom menu, banner, stat counter, bagian Kursus, testimonial, Spanduk dengan Tombol CTA (Call to Action), dan media sosial.

2. Kids Campus

Kids kampus Tema WordPress untuk Sekolah

Kids Campus adalah salah satu tema WordPress untuk website Sekolah Taman Kanak-kanak yang segar dan hidup, menarik, kreatif dan mudah digunakan.

Selain untuk taman kanak-kanak, tema ini juga cocok digunakan untuk website pusat penitipan anak, sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga lain yang terkait dengan pendidikan.

Tema ini merupakan salah satu template website yang didesain secara profesional yang dapat membantu kamu membuat website taman kanak-kanak yang indah dalam sekejap.

3. College Education

college education Tema WordPress untuk Sekolah

College Education juga merupakan salah satu tema WordPress profesional yang cocok untuk keperluan website Sekolah, Kampus, Lembaga Kursus dan lembaga Pendidikan lainnya.

Tema ini mobile friendly atau istilah lainnya responsif sehingga akan tetap terlihat profesional saat diakses di semua jenis perangkat.

4. Preschool and Kindergarten

tema Preschool and Kindergarten

Tema ini dikembangkan oleh developer yang sama dengan tema pertama di atas, yaitu Rara Themes. Preschool and Kindergarten adalah tema WordPress untuk website pendidikan yang keren dan cocok untuk berbagau lembaga Pendidikan.

Tema ini responsif untuk semua jenis perangkat. Sangat fleksibel dan serbaguna juga. Dengan kata lain, ini adalah tema multiguna atau multipurpose. Karena bisa juga digunakan untuk membangun berbagai jenis website yang lain.

Tema ini sangat dapat disesuaikan dengan berbagai fitur dan pilihan personalisasi, seperti menu kustom, slider, bagian kursus, bagian testimoni, program unggulan, banner dengan CTA-nya, dan media sosial.

5. Kids Camp

tema wordpress Kids Camp

Kids Camp adalah tema WordPress untuk website lembaga pendidikan anak-anak. Tema ini responsif, menarik dan dibangun dengan alat modern. Kamu bisa gunakan tema ini untuk web Sekolah, tempat Penitipan Anak, Blog Pembelajaran, dan Lembaga pendidikan Anak lainnya.

Dengan tema ini, kamu dapat membuat website anak-anak yang penuh warna, menarik, menyenangkan, dan cepat serta dilengkapi dengan fitur berkualitas tinggi seperti Featured Content, Featured Slider, Header Media, Hero Content, Portfolio, Services, Testimoni, dan tentunya responsif.

6. Kindergarten School

tema wordpress Kindergarten School

Kindergarten School adalah tema multipurpose yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan website pra-sekolah dan layanan penitipan anak. Dengan sedikit modifikasi, tema ini juga bisa dimanfaatkan untuk sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.

Warna-warna cerah dan desainnya yang menyenangkan menciptakan kesan pertama yang menarik. Desain minimalisnya telah dikembangkan untuk meringankan loading halaman.

Untuk mengasah kreativitas kamu, tema ini menyertakan theme option yang intuitif dan user friendlu dengan menyediak banyak opsi kustomisasi. Dengan menggunakan opsi ini, kamu dapat mengubah atau menyempurnakan tampilan yang lebih baik lagi.

Tema ini juga dilengkapi dengan tata letak yang responsif dan mobile friendly.

7. Play School Kindergarten

tema wordpress Play School Kindergarten

Play School Kindergarten adalah tema WordPress yang indah dan profesional yang dibuat untuk website taman kanak-kanak, PlayGroup, pra-sekolah, sekolah dasar dan lembaga pendidikan lainnya.

Tema ini juga cocok digunakan untuk penyedia kursus online dan e-learning atau pusat pelatihan atau lembaga pendidikan apa pun.

Tema ini secara khusus memang dirancang untuk situs yang berhubungan dengan anak-anak dengan gambar-gambarnya yang menyenangkan dan warna-warna cerahnya. Skema warnanya dipilih untuk memberikan tampilan segar seperti yang dibutuhkan untuk tema anak.

Temanya sepenuhnya responsif dan kompatibel lintas-browser. Waktu aksesnya cepat. Kamu dapat mengubah background, warna, logo, tagline, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Ramah SEO yang memiliki integrasi media sosial untuk memudahkan kamu membagikan konten ke berbagai platform media sosial.

8. SKT Play School

Play School theme wordpress

SKT Play School adalah tema WordPress untuk website pendidikan yang dapat digunakan untuk Sekolah Taman Kanak-kanak, playgroup, perguruan tinggi, lembaga kursus online, e-learning, dan jenis bisnis lainnya.

Developernya mengklaim bahwa tema ini termasuk tema yang tercepat dan paling ringan, responsif, penuh warna dan lintas perangkat.

9. Grand Academy

Grand Academy theme wordpress

Grand Academy adalah Tema WordPress yang penuh warna, responsif dan modern. Ini bagus untuk tempat penitipan anak, sekolah taman kanak-kanak.

Juga cocok untuk sekolah seni & kerajinan anak, pusat pendidikan dan pelatihan, sekolah dasar, dan sebagainya.

10. Eduline

Eduline Tema WordPress untuk Sekolah

Eduline adalah tema website pendidikan yang sederhana, bersih, responsif, dan user friendly yang dirancang khusus untuk lembaga pendidikan seperti universitas, sekolah, atau lembaga pendidikan lainnya.

Tema Eduline memiliki opsi kustomisasi tema yang kuat seperti custom header, logo, menu khusus, ikon sosial, slider unggulan, kursus dan banyak lagi. Itu akan membuat website kamu lebih menarik dan informatif.

Daftar Tema WordPress untuk Sekolah (Versi Premium)

Tidak dapat dipungkiri, menggunakan Tema wordpress yang versi Gratis umumnya memiliki keterbatasan fitur. Bahkan sangat terbatas bagi kita sebagai pengguna untuk melakukan kustomisasi.

Maka dari itu, jika kamu memang menginginkan tema wordpress yang menarik, professional dan mudah dikustomisasi, maka pilihannya adalah template premium.

Tapi, tidak hanya sekedar pilih yang premium, karena yang premium pun belum tentu sesuai dan nyaman digunakan.

Jadi perlu tetap memperhatikan beberapa aspek lainnya, seperti kecepatan loadingnya, desainnya, mobile friendly, kemudahan kustomisasinya, fiturnya hingga support dari developernya.

Berikut ini saya sajikan beberapa tema wordpress yang recommended untuk website sekolah atau Lembaga Pendidikan lainnya dengan fitur yang lebih lengkap tentunya dibanding versi yang Gratis.

Tema wordpress untuk sekolah yang ada di sini dapat dengan mudah kamu temukan semuanya di halaman ini.

1. Happy Learning

Happy Learning Tema WordPress untuk Sekolah

INFO DETAIL | DEMO

Happy Learning adalah Tema WordPress responsif yang dibuat menggunakan Power page builder.

Karena desainnya yang cerah, tema ini paling cocok untuk berbagai jenis situs pendidikan, seperti kursus online, sekolah dasar, portal pendidikan, tempat guru dan siswa dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, dll.

Dengan opsi kustomisasi, kamu dapat mengubah tampilan website kamu dalam beberapa menit. Tema ini terintegrasi juga dengan Google Font, yang berarti tipografi website kamu sefleksibel tata letaknya.

2. Cedar High

tema wordpress Cedar High

INFO DETAIL | DEMO

Jika kamu menginginkan website sekolah yang responsif, elegan, profesional, dan mudah dikustomisasi, maka cobalah Tema Cedar High ini. Kamu dapat dengan mudah menyesuaikan tema ini.

Tidak hanya desainnya yang luar biasa keren dan banyaknya smart customization, tema ini juga menyediakan fitur blog, sehingga kamu dapat dengan mudah membuat blog tentang event-event sekolah kamu atau menulis artikel di dalamnya.

3. Kiddlez

Kiddlez Tema WordPress sekolah

INFO DETAIL | DEMO

Mau membuat website yang luar biasa untuk mempromosikan sekolah kamu secara online? Kidlezz adalah jawabannya! Dengan Template WordPress Sekolah ini, desain website kamu akan lebih responsif dan menarik.

Tema ini dilengkapi dengan banyak tata letak halaman yang mudah dikustomisasi. Meski terlihat sederhana dan ringan, namun dengan theme option yang tersedia, kamu akan dengan mudah mengubahnya menjadi website yang elegan dan kuat.

4. Spello

Spello Tema WordPress untuk Sekolah

INFO DETAIL | DEMO

Spello merupakan salah satu tema wordpress yang sangat responsif. Dengan berbagai fitur desain di dalamnya, kamu akan sangat terbantu dalam mengelola sebuah website Sekolah dengan leluasa.

Di antara Fitur-fiturnya adalah sebagai berikut:

  • Responsive
  • Admin Panel
  • Search Engine Friendly
  • Retina Ready
  • Team Members
  • GPL License
  • Dropdown Menu
  • Google map
  • Sample content
  • Power Page Builder
  • Performance Optimization
  • Blog

5. Smart School

Smart School theme wordpress

INFO DETAIL | DEMO

Smart School adalah salah satu Tema WordPress lembaga Pendidikan yang responsif dan dapat diedit sepenuhnya, dirancang untuk website sekolah menengah dan universitas.

Berikan calon siswa dan orang tua mereka semua informasi mendetail tentang program pendidikan kamu, daftar pengajar, dan testimoni tentang sekolah kamu.

Adanya tambahan Tabel Harga akan membantu pengunjung website kamu dalam memilih paket belajar yang diinginkan. Siap-siap deh jadi sekolah terkemuka dengan tema ini.

6. Educat

tema wordpress Educat

INFO DETAIL | DEMO

Educat adalah tema wordpress yang luar biasa dan unik untuk memperoleh keseimbangan yang tepat antara desain dan fungsionalitasnya. Tema ini terdiri dari 2 variasi.

Ini juga termasuk Halaman Tentang, Halaman Kursus, Halaman Berita Terbaru, Halaman Toko, Halaman Hubungi kami, dll. Fokus dari tema ini adalah penawaran kursus online terlepas dari ukuran lembaga pendidikan kamu.

Widget yang dibuat khusus oleh Educat memudahkan kamu untuk menambahkan kursus Populer, Perpustakaan Online, Berita Terbaru, Testimonial, Galeri Foto, dan Acara ke situs kamu. Selain itu, pengunjung juga dapat berlangganan Buletin.

Selain itu, tema WordPress ini memiliki tata letak yang sepenuhnya responsif untuk memastikan bahwa website kamu akan tetap terlihat profesional di perangkat seluler seperti halnya di komputer.

7. Phoenix

tema wordpress Phoenix

INFO DETAIL | DEMO

Phoenix adalah Template WP Pendidikan yang bersih dengan tampilan dan nuansa elegan. Tata letaknya yang bersih menarik perhatian pengguna ke informasi penting, seperti program pendidikan, info siswa, dan sebagainya.

Untuk menghemat ruang dan menambahkan tampilan yang lebih seimbang pada layoutnya, konten diatur dalam daftar kisi. Temanya sangat dapat disesuaikan, dengan beberapa template halaman khusus.

Tata letaknya yang sepenuhnya responsif akan tampil sempurna di berbagai jenis ukuran layar. Untuk membuat website kamu mudah diakses oleh semua orang di seluruh dunia, tema ini dibuat kompatibel dengan berbagai macam browser dan tentunya ramah SEO.

8. Education Pro

tema wordpress Education Pro

INFO DETAIL | DEMO

Education Pro adalah Learning Management System (LMS) dan tema WordPress responsif yang cocok untuk tujuan Pendidikan dengan bobotnya yang ringan dan lebih sedikit plugin. Siap digunakan untuk keperluan pendidikan seperti sekolah, universitas, dan banyak lagi.

Template Education Pro ini dibuat dengan Elementor, ringan dengan fungsi drag dropnya sehingga website kamu akan lebih cepat diakses. Ada banyak opsi di panel option tema ini dengan kerangka kerja Redux sehingga kamu tidak memerlukan keahlian coding apa pun.

9. Eschool WordPress Theme

Eschool tema WordPress untuk sekolah

INFO DETAIL | DEMO

Eschool adalah tema yang indah dan modern untuk Sekolah, Universitas, dan lembaga pendidikan apa pun. Menawarkan kamu solusi yang kuat dan lengkap untuk membangun website yang menjual kursus online dan aktivitas sekolah online maupun offline.

Fitur Kursus dalam tema Eschool ini mencakup di antaranya seperti pelajaran, kuis, catatan guru, siswa, tes, atau kursus online.

Eschool menggunakan Plugin LMS WordPress Terbaik. Dengan plugin ini, situs kamu akan menjadi sistem pendidikan paling kuat dengan berbagai manfaatnya. LearnPress adalah salah satu plugin terlaris, dipercaya oleh lebih dari 40.000 pengguna

Eschool memiliki 4 varian beranda dengan 4 jenis header yang berbeda untuk kamu pilih dengan bebas sesuai kebutuhan. Tema ini juga dilengkapi dengan One Click Demo Import, yang akan semakin memudahkan kamu membangun website pendidikan.

10. Longriver University

Longriver University wordpress theme

INFO DETAIL | DEMO

Tema Longriver University adalah tema wordpress yang sepenuhnya responsif dan kompatibel dengan semua browser. Desain yang bersih dengan Parallax akan membuat pengunjung kamu tetap fokus pada semua detail tentang sekolah atau universitas kamu.

Selain itu, fitur slider yang elegan akan membantu menampilkan visi dan misi kamu. Halaman Tentang yang terlihat profesional memungkinkan kamu untuk mempresentasikan sekolah kamu dalam sudut pandang terbaik, sementara modul jadwal akan membantu pengunjung mengetahui jadwal kelas yang ada.

Tema ini memiliki modul testimonial dan anggota tim, oleh karena itu, kamu dapat dengan mudah membuat tampilan website yang luar biasa. Dengan adanya Power Page builder, tema ini memudahkan kamu membuat website tanpa paham pemrograman.

Baca Juga:

Penutup

Itulah sejumlah Tema wordpress untuk website sekolah. Tentunya tidak hanya terbatas segitu saja jumlahnya, tapi ada ratusan bahkan ribuan template website bertebaran yang bisa digunakan untuk keperluan membuat website sekolah.

Tinggal kamunya saja, bagaimana pandai-pandainya kamu memilih tema yang sesuai dengan kebutuhan web sekolah yang kamu kelola. Yang gratis belum tentu tidak bagus, sebaliknya yang premium juga belum tentu sesuai dengan kebutuhan.

Tapi jika kamu tidak memiliki dasar pemrograman, sementara kamu menginginkan tema yang professional maka saya sangat menganjurkan menggunakan template yang premium saja.

Semoga Bermanfaat

Om Baldanhttps://ombaldan.id
Halo, Saya Om Baldan. Saya seorang Ayah dari 3 Anak dan Suami dari Seorang Istri yang Penuh Cinta. Profesi saya sebagai Fulltime Internet Marketer dan Onlinepreneur yang juga masih terus belajar.

Tulisan Terbaru

Artikel Terkait

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here