8 Produk Laris Dijual di Marketplace dan Bikin Untung

Butuh uang tambahan namun bingung harus melakukan apa? Kamu bisa berjualan di marketplace yang kini memiliki puluhan juta pengguna. Sebelum berjualan, Kamu perlu tahu apa saja produk laris dijual di marketplace sehingga keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar. 

Berbelanja secara online kini telah menjadi kebiasaan baru banyak orang. Tak heran, perkembangan bisnis online kian menjadi seiring dengan mudahnya para penjual untuk berjualan di marketplace

Untuk dapat bersaing dengan ribuan penjual lainnya, Kamu harus menentukan strategi yang tepat. Di antaranya ialah menyediakan produk yang memang dibutuhkan dan selalu laris dibeli pembeli. 

Inilah 8 Produk Laris Dijual di Marketplace

Apa saja rekomendasi produk terbaik yang bisa membuat usaha kamu berkembang dengan lebih cepat? Ini dia daftarnya 

1. Fashion

Fashion Produk Laris Dijual Di Marketplace

Produk yang laris di toko online pertama ialah produk fashion baik untuk wanita dan pria. Nyatanya, produk pakaian memang menjadi produk andalan dari waktu ke waktu dan tidak pernah ditinggalkan oleh para pencintanya. 

Sebagai salah satu kebutuhan primer, produk fashion juga dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Selain itu, tren fashion yang berubah ubah membuat pilihan produk menjadi tidak terbatas dan selalu ada saja barang baru yang ingin dimiliki konsumen. 

Untuk produk fashion wanita, outer dan luaran menjadi salah satu produk favorit yang sering dicari. Selain itu, produk hijab juga menjadi salah satu produk yang dicari karena sering digunakan oleh wanita muslim di Indonesia. 

Tak lupa, berbagai perlengkapan lainnya seperti sepatu, tas, jam tangan hingga aksesoris seperti artis Korea. Bagi Kamu yang ingin mencoba menjual produk fashion, menjadi reseller merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mengurangi kerugian. 

Sementara untuk produk fashion pria, kemeja dan kaos masih mendominasi untuk dibeli konsumen. Alasan mengapa konsumen lebih memilih berbelanja fashion secara online karena pilihan yang tak terbatas dan harga yang sangat bersaing. 

2. Kosmetik dan Perawatan Tubuh 

Kosmetik dan Perawatan Tubuh Produk Laris Dijual Di Marketplace

Perkembangan penggunaan kosmetik dan perawatan tubuh lainnya mengalami perkembangan yang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir. Hadirnya beauty vlogger berhasil membuat konsumen untuk selalu mencari produk kecantikan baru dan berkualitas. 

Kini, informasi mengenai produk berkualitas bisa didapatkan dengan mudah dan banyak orang yang mencarinya. Produk kecantikan yang dicari beragam mulai dari merk lokal, Korea, Australia hingga Amerika. 

Pilihan produk yang dilirik oleh pengguna diantaranya ialah pembersih muka, serum, pelembab, masker wajah, anti aging, lipstick, foundation dan sebagainya. 

Apabila Kamu ingin memiliki pelanggan yang banyak, maka sediakanlah produk yang sulit dicari. Misalkan produk serum dari Korea yang sedang viral,, banyak orang yang mencari produk tersebut. 

Jika toko Kamu menyediakan produk yang memiliki ulasan bagus dari para influencer, maka keuntungan yang akan didapatkan akan sangat menjanjikan. 

3. Produk Kesehatan 

Produk Kesehatan Produk Laris Dijual Di Marketplace

Selama pandemi terjadi, salah satu produk yang mengalami peningkatan penjualan cukup tinggi adalah produk kesehatan. 

Kesehatan menjadi hal yang sangat diperhatikan untuk mencegah diri dan keluarga terhindar dari berbagai penyakit. Produk kesehatan yang paling dicari diantaranya ialah vitamin, produk herbal dan produk lainnya yang mampu menjaga imunitas tubuh. 

Selain makanan dan minuman kesehatan, produk kesehatan seperti minyak angin, minyak kayu putih dan krim pegal pegal juga sangat laris. 

Kesempatan bagi Kamu yang ingin melakukan bisnis online untuk menyediakan produk kesehatan yang lengkap dan dibutuhkan banyak orang. 

4. Peralatan Elektronik 

Peralatan Elektronik

Barang yang paling dicari di toko Online selanjutnya adalah perlengkapan elektronik untuk mendukung kegiatan belajar dan bekerja dari rumah. 

Kebiasaan menjadi sedikit banyak berubah selama tahun 2020 hingga 2021, dimana banyak aktivitas yang terpaksa harus dilakukan dari rumah. Untuk mendukung kegiatan tersebut maka dibutuhkan berbagai peralatan elektronik yang baik. 

Mulai dari smartphone hingga laptop memiliki jumlah penjualan yang naik secara signifikan. Selain itu, berbagai aksesori elektronik juga laris manis diburu oleh para pembeli. 

Pilihan produk yang cocok untuk Kamu jual di marketplace di antaranya adalah headset, charger, mouse, webcam, screen protector hingga casing. 

5. Perlengkapan Rumah Tangga 

Perlengkapan Rumah Tangga

Mendekorasi rumah dengan mengganti tata letak dan mengganti berbagai produk dengan barang baru merupakan kegiatan menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan untuk mengurangi rasa bosan dengan tampilan rumah yang monoton. 

Hobi ini membuat perlengkapan rumah tangga menjadi produk berikutnya yang diburu di marketplace. Tak heran, kini banyak merk perlengkapan rumah tangga yang juga menjual produk mereka di marketplace. 

Konsumen mencari barang barang yang unik dan berbeda untuk mengisi rumah mereka. Mulai dari mengganti keset, taplak meja, mengganti gorden dan membeli sapu elektronik baru. 

Tidak lupa perlengkapan dapur mulai dari panci, set pisau, mangkok hingga kompor keluaran terbaru yang selalu ludes dibeli. 

6. Perlengkapan Bayi dan Anak 

Perlengkapan Bayi dan Anak Produk Laris Dijual Di Marketplace

Produk paling laris di marketplace selanjutnya adalah perlengkapan bayi dan anak. Dimana para ibu yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke toko offline akan memanfaatkan marketplace untuk memenuhi kebutuhan buah hati. 

Produk yang diburu sangat beragam mulai dari pakaian bayi yang lucu dan kekinian, popok, bedak bayi hingga gendongan bayi. 

Mainan anak pun juga semakin laris diburu apalagi jika mainan yang ditawarkan dapat membantu perkembangan anak anak. Buku cerita anak anak yang kekinian pun semakin dicari oleh para ibu untuk anaknya. 

7. Makanan 

Makanan

Salah satu bisnis yang sering dilakukan ialah bisnis makanan, namun apakah bisnis ini juga bisa dijual di marketplace? 

Ketika memilih untuk berjualan makanan maka Kamu harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya ialah pengiriman. Jika makanan yang dikirimkan ialah makanan kering maupun makanan setengah jadi, maka pengiriman akan lebih aman. 

Namun, apabila makanan yang dijual ialah makanan yang harus segera dihabiskan maka pengiriman terbatas hanya di daerah yang sama saja. 

Kamu bisa menggunakan jasa pengiriman kurir online yang dapat mengirimkan barang dengan cepat. Hal ini terbukti efektif dimana kini marketplace semakin dibanjiri oleh para penjual makanan. 

8. Barang Mainan dan Hobi 

Barang Mainan dan Hobi

Setiap orang memiliki hobi untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa bosan. Mereka memilih untuk mencari barang kesukaan melalui marketplace karena lebih cepat dan tidak repot. 

Barang yang diburu beragam tergantung hobi apa yang dimiliki oleh para pembeli. Diantara barang barang yang laris tersebut ialah mobil mobilan, action figure, peralatan melukis hingga bahan untuk membuat roti dan memasak. 

Jika Kamu menawarkan produk dengan kualitas terbaik, maka dijamin para pelanggan tidak akan mudah pindah ke toko lainnya. 

Baca Juga:

Berbisnis online merupakan kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapapun, mulai dari pekerja, mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Namun, Kamu perlu memperhatikan produk apa yang ingin dijual untuk mempertahankan bisnis ini. 

Dengan mengetahui apa saja produk laris dijual di Marketplace maka akan memudahkan Kamu untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Sesuaikan produk yang akan dijual dengan kemampuan Kamu untuk mendapatkan produsen produk tersebut.

Mau Belajar Bikin Website Sendiri dan Menghasilkan Uang dari Website Kamu? Sangat Cocok untuk Pemula yang Tidak paham pemrograman dan tidak punya background IT.

KLIK DI SINI UNTUK JOIN

Om Baldanhttps://ombaldan.id
Halo, Saya Om Baldan. Saya seorang Ayah dari 3 Anak dan Suami dari Seorang Istri yang Penuh Cinta. Profesi saya sebagai Fulltime Internet Marketer dan Onlinepreneur yang juga masih terus belajar.

Artikel Terkait

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Indonesia Website Awards