Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman

Halo sob, pada tulisan kali ini saya ingin share Tips sederhana tentang bagaimana sih cara menambah Follower Instagram kita? Sebagaimana yang kita tahu bahwa Instagram termasuk salah satu media sosial yang saat ini banyak di gunakan, tak terkecuali di Indonesia.

NapoleonCat, sebuah perusahaan analis marketing media sosial yang berasal dari Polandia merilis data bahwa ada lebih dari 61,6 juta pengguna aktif Instagram hingga akhir November 2019 di Indonesia. Artinya 22,6 persen atau hampir 1/4 orang Indonesia adalah pengguna aktif Instagram.

Data demografi pengguna Instagram tersebut didominasi oelh perempuan dengan jumlah yang mencapai 50,8 persen, unggul dari pengguna dari kalangan pria yang hanya sebesar 49,2 persen.

Berdasarkan data ini dan bisa dipastikan akan terus bertambah, maka jika kamu menjadikan Instagram sebagai salah satu channel untuk memasarkan atau menjual produk kamu termasuk salah satu pilihan yang tepat.

Tapi tunggu dulu, karena untuk menjual produk di Instagram bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kamu tidak punya Follower. Ya, iya dong siapa lagi yang akan membeli produk kamu kalau bukan mereka, bener gak? dan jikapun punya Follower tapi bukan target market yang tepat maka sulit juga menjualnya.

Oleh sebab itu, teruslah membaca tulisan saya ini. Karena sebentar lagi kamu akan mendapatkan tips dari saya tentang cara Menambah Follower Instagram yang tertarget sesuai target market produk kamu.

Cara Mendapatkan dan Menambah Follower Instagram

Untuk mendapatkan Follower Instagram, ada 2 cara yang bisa kamu ikuti. Kedua cara ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa mencoba semuanya atau salah satunya.

1. Beli Follower/Akun

Salah satu cara mendapatkan Follower Instagram dengan cepat yaitu dengan membeli Follower atau Akun Instagram yang sudah ada. Banyak tuh penyedia Jasa tambah Follower atau jual beli akun Instagram di Internet. Tentunya dengan cara ini kamu bisa mendapatkan follower secara INSTANT dan BANYAK.

Akan tetapi apakah Follower tersebut akan sesuai dengan target market dari produk atau jasa yang kamu tawarkan?

Jawabannya adalah pastinya sangat tidak tertarget,…
Bahkan, bisa jadi Follower kamu adalah akun-akun Fake (palsu) yang sebenarnya orang aslinya tidak ada. Lah, buat apa..?

Maka jika kamu menggunakan cara ini, bagi saya itu sama saja dengan kamu sedang buang-buang duit.

2. Melakukannya dengan Natural

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menambah follower yaitu dengan cara Natural. Dengan cara ini kamu bisa memperoleh dan meningkatkan jumlah FOLLOWER IG kamu dengan TERTARGET, yaitu sesuai dengan target market produk kamu.

Bagaimana caranya?

Pertama, Follow akun Instagram target market kamu secara manual, sehingga harapannya mereka mau melakukan Follback (follow balik). Ya, tentunya ketika mereka tertarik dengan akun ataupun produk yang kamu tawarkan di Akun kamu.

Kedua, Postinglah konten menarik dengan rutin dan konsisten setiap hari sehingga dapat membuat target market kamu tertarik untuk memfollow akun kamu karena dianggapnya akun Instagram kamu tersebut selalu update.

Ketiga, Postinglah di jam-jam yang mana waktu tersebut adalah waktu Follower kamu sedang atau selalu aktif.

Selain itu, kamu bisa melakukan cara berikut untuk membangun follower instagram kamu secara natural:

  • Unfollow target market yang tidak jadi FOLLOWER kamu
  • Like foto-foto follower atau calon follower kamu untuk memancing interaksi.
  • Berkomentarlah di foto-foto follower atau calon follower kamu agar lebih mempererat hubungan dan meningkatkan interaksi.
  • Sesekali Kirimlah Pesan Pribadi (Direct Message) kepada follower atau calon follower kamu, apakah sekedar menyapa dan menanyakan kabar atau untuk menawarkan produk atau jasa kamu.
  • Selalu gunakan HASHTAG yang tertarget dan sering di gunakan oleh kompetitor bisnis kamu.

Sayangnya, cara natural ini cukup dan bahkan sangat melelahkan, apalagi jika kamu termasuk orang yang tidak sabaran atau kamu hanya melakukannya sendirian dan belum punya tim khusus untuk itu.

Selain itu, perlu kamu ketahui juga bahwa di Instagram ia memiliki batas following sebanyak 7500, dan memangnya kamu bisa melakukan follow manual target market kamu sebanyak itu? Hahaha… Pastinya jari kamu akan kelelahan kalau saat melakukannya.

Tidak hanya itu, kamu akan menghabiskan banyak waktu. Untuk follow 7rb-an target market atau melakukan posting secara berkala dan konsisten tentunya membutuhkan waktu yang lumayan lama, apalagi jika kamu lakukan dengan cara MANUAL.

Lalu apa solusinya dong?

3. Menggunakan Aplikasi

Jika memang kamu mau membangun kerajaan bisnis kamu di Instagram, dengan memiliki Follower banyak dan targeted juga real human, maka saya sangat menyarankan kamu menggunakan Tools yang bernama Gramcaster. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Gramcaster merupakan sebuah Aplikasi yang dikembangkan oleh Muh. Usri Yusran, kamu bisa intip orangnya di artikel saya “7 Pakar dan Guru Internet Marketing di Makassar yang Wajib Kamu Ikuti

Aplikasi ini berfungsi untuk mengotomatisasi kerjaan Akun-Akun Instagram kamu agar bisa melakukan promosi secara OTOMATIS di Instagram.

Dengan aplikasi ini, Akun-Akun Instagram kamu dapat melakukan tugas-tugas yang seharusnya dilakukan secara manual seperti yang saya sebutkan di atas, seperti:

  • Schedule Post Foto/Video; Melakukan postingan terjadwal baik Foto atau Video, sehingga kamu tidak perlu untuk repot-repot posting di jam yang anda inginkan.
  • Auto Follow; Melakukan FOLLOW balik terhadap follower kamu secara otomatis.
  • Auto Unfollow; Melakukan UNFOLLOW target market kamu yang tidak melakukan FOLLBACK.
  • Auto Like Hashtag; Melakukan LIKE foto-foto IG target market kamu secara otomatis.
  • Auto Comment; Melakukan komentar di foto-foto Instagram target market kamu secara otomatis sesuai dengan keinginan kamu.
  • Auto Direct Message List; Melakukan DIRECT MESSAGE ke target market kamu secara otomatis, sehingga kamu dapat menawarkan produk atau jasa langsung ke Target Market kamu.
  • Auto Repost By Account Target; Melakukan REPOST foto-foto target market kamu secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu repot untuk selalu mengupdate akun Instagram kamu.
  • Riset Otomatis; Melakukan RISET target market dan hashtag, sehingga kamu tidak ada lagi yang namanya salah target market.

Keren kan sob?

Bayangkan, kamu tidak perlu repot melakukan semua tugas-tugas manual yang saya sudah sebutkan sebelumnya. Bahkan, bisnis kamu di Instagram bisa berjalan secara otomatis meskipun kamu sedang rebahan atau tiduran.

Ayo, download aplikasinya dengan klik di sini saja.

Aplikasi tersebut memang berbayar atau aplikasi premium, namun dengan harga yang dipatok itu menurut saya sudah sangatlah murah dibanding kamu hire karyawan atau kamu melakukannya sendirian.

Itulah tips singkat dari saya mengenai cara menambah follower instagram dengan cepat dan aman, serta rekomendasi tools yang apat kamu gunakan agar memudahkan pekerjaan kamu.

Baca juga sob:

Tentunya, apa yang saya sebutkan di atas adalah pilihan. Kamu boleh memilih cara mana saja yang kamu suka dengan pertimbangan yang telah saya sebutkan juga di tiap bagiannya.

Semoga Bermanfaat

Om Baldanhttps://ombaldan.id
Halo, Saya Om Baldan. Saya seorang Ayah dari 3 Anak dan Suami dari Seorang Istri yang Penuh Cinta. Profesi saya sebagai Fulltime Internet Marketer dan Onlinepreneur yang juga masih terus belajar.

Tulisan Terbaru

7 Cara Membangun Bisnis Online dari Nol untuk Pemula, Lengkap Ebook PDF

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan untuk kamu tekuni adalah bisnis online. Apalagi di era digital ini serta dengan semakin meningkatnya pengguna...

Bisnis Multi Level Marketing, Pantaskah Ditekuni?

Kalau boleh jujur, saya juga sebenarnya pernah menekuni bisnis Multi Level Marketing mulai dari sejak masih kuliah hingga setelah menikah dan dari...

Pentingnya Website untuk Bisnis Kamu, Ini 9 Alasannya!

Saat ini website sudah merupakan konsumsi publik tiap hari untuk berbagai macam keperluan dengan semakin meluasnya pengguna internet di Indonesia. Kamu selaku...

Perbedaan Penjualan dan Pemasaran, Wajib Kamu Tahu

Tulisan kali ini Om Baldan akan membahas topik mengenai apa sih perbedaan penjualan dan pemasaran? Karena, banyak yang sebenarnya nggak benar-benar tahu...

Macam-macam Hosting, dari Gratis Hingga yang Bayar

Bagi kamu yang punya usaha jasa pembuatan website, web design seperti saya ataupun yang sedang dan sudah pernah belajar mengenai jaringan pasti...

18 Cara Meningkatkan Penjualan Online, Mudah Kamu Lakukan

Memperoleh Omset dan keuntungan yang besar adalah impian setiap pelaku bisnis, baik bisnis skala kecil ataupun besar. Agar bisa memenuhinya, maka dituntut...

7 Cara Membangun Tim Kerja yang Baik untuk Bisnismu

Peran tim atau sumber daya manusia merupakan hal utama ketika kita membangun bisnis. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa menjalankannya dengan baik,...

Artikel Terkait

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here